Rabu, 23 Desember 2009

Mengangkut Barang Pindahan Rumah

Memiliki rumah sendiri walaupun kecil merupakan sebuah kebanggan. Jika selama ini Anda masih tinggal bersama orang tua atau menyewa rumah, pindah rumah adalah saat yang telah ditunggu-tunggu.

Sebelum menempati rumah baru berikut tips untuk Anda.

  1. Catat semua keperluan yang Anda butuhkan untuk pindah rumah ke tempat baru dan simpan di tempat yang mudah ditemukan.
  2. Cari tahu toko-toko yang menerima furnitur bekas, jika suatu saat Anda nanti ingin menjual furniture lama Anda.
  3. Jangan mengulur waktu. Mulailah mengemasi barang-barang yang dapat Anda siapkan. Jangan menunggu hingga waktu pindah rumah semakin dekat.
  4. Pastikan Anda telah memiliki cukup kardus atau peti kemas untuk memuat semua barang-barang Anda.
  5. Pisahkan barang-barang bernilai dan buatlah catatan khusus untuk barang tersebut seperti lukisan antik, guci, patung-patung, dan barang antik lain. Ketika mengemas bungkuslah terlebih dahulu dengan kertas koran, busa, kain atau styrofoam untuk menghindari kerusakan akibat benturan.
  6. Simpan dokumen-dokumen penting seperti sertifikat, ijazah, akta tanah, akta kelahiran, catatan bank, buku telepon pada tempat yang aman dan mudah Anda ingat.
  7. Setiap anggota keluarga diwajibkan memiliki kotak sendiri untuk menyimpan barang-barang pribadinya seperti alat tulis, permainan, boneka. Minta mereka untuk memberikan tanda pada kotaknya masing-masing.
  8. Untuk kemanan jangan gabungkan detergen dan makanan atau obat-obatan dalam satu kotak. Pisahkan dalam kotak masing-masing.
  9. Setelah semua barang telah dikemas, rapihkan dan bersihkan ruangan. Jangan tinggalkan rumah dalam keadaan kotor, karena akan memberatkan penghuni berikutnya setelah Anda. Pastikan Anda telah menyapu atau mengepel lantai rumah.

Langkah selanjutnya Anda harus menemukan perusahaan jasa angkut barang yang baik dan bertanggung jawab, berikut tipsnya.

  1. Minta rekomendasi keluarga atau teman Anda tentang perusahaan jasa angkut barang yang bagus.
  2. Lihat di Yellowpages apakah ada perusahan jasa pindah rumah. Telepon mereka dan atur jadwal pindah Anda. Hal ini akan membantu mereka menentukan kisaran harga.
  3. Jangan memilih satu perusahaan saja, teleponlah beberapa perusahaan agar Anda dapat membandingkan harga dan layanan yang mereka berikan.
  4. Perusahaan seharusnya memiliki truk atau mobil boks sendiri. Jangan habiskan waktu Anda dengan perusahaan yang tidak memiliki kendaraan tersebut.
  5. Berhati-hatilah dengan perusahan jasa angkut barang yang meminta Anda membayar uang muka dengan jumlah besar sebelum mereka mulai bekerja.
  6. Perusahaan yang baik akan membantu Anda mengemas dan memasangkan perangkat elektronik seperti komputer, televisi, VCD dan DVD player.

Selamat berkemas dan menghuni rumah baru dan silahkan kunjungi RumahdanProperti.com untuk seputar informasi lain mengenai Jual Rumah, Beli Rumah, Rumah Dijual, Rumah Disewakan, dan Properti Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action