Selasa, 20 April 2010

Bentuk Rumah atau Lahan Yang Sebaiknya Dihindari Menurut Feng Shui

Mungkin sudah Anda ketahui bahwa lahan ataupun kamar yang berbentuk L merupakan salah satu bentuk yang sebaiknya dihindari.

Bentuk ini memungkinkan terjadinya formasi panah beracun atau sudut tajam yang berpotensi merusak energi dalam space yang digunakan, terutama sudut dimana terjadi pertemuan kedua bidang tersebut. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki ruang dan lahan berbentuk ini, ataupun sudah dalam proses pembangunan, janganlah berkecil hati karena bentuk L tidaklah buruk sepenuhnya setelah disiasati dengan tips fengshui kamar sebagai berikut.

Tips fengshui yang paling sederhana berawal dari strategi untuk membagi lahan berbentuk L tersebut menjadi 2 bagian utama yang masing-masing membentuk persegi panjang, baik dengan menggunakan partisi sementara maupun dengan membangun dinding pemisah (yang tentunya dilengkapi dengan pintu), sehingga format lahan tidak berbentuk L lagi, melainkan 2 persegi panjang yang dihubungkan dengan sebuah pintu ataupun space partisi.

Jika Anda menggunakan partisi, berdasarkan tips fengshui kamar pastikan juga bahwa sudut tajam yang terbentuk dari perpaduan 2 bidang tadi Anda samarkan dengan menggunakan misalnya pot/vas bunga yang cukup tinggi untuk menutupi sudut tajam, atau dengan menggantung dekorasi tanaman merambat yang juga menghilangkan kesan tajam sudut dinding tersebut.

Adapun dampak buruk dari bentuk L ini dapat diredam bahkan diminimalisir sepenuhnya bila pintu masuk utama menuju ruang ini dipilih mewakili arah yang sesuai dan menguntungkan bagi penghuni, sehingga merubah denah dengan memindahkan pintu yang sebenarnya sudah sesuai arahnya dengan arah keberuntungan, sebaliknya akan memberikan dampak yang lebih tidak diinginkan. Namun perlu diketahui dalam tips fengshui untuk lahan yang berbentuk L maka tentu saja bangunan yang dapat dibangun akan mengalami ‘kehilangan’ beberapa sektor, dan perlu diwaspadai bila sektor yang ‘hilang’ tersebut adalah sektor keberuntungan.

Semoga bermanfaat dan temukan informasi lain seperti rumah dijual Jakarta Utara hanya di rumahdanproperti[.]com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action